Menu Tutup

Tawarkan Program Beasiswa S3

Tawarkan Program Beasiswa S3

Universitas di Thailand Ini Tawarkan Program Beasiswa S3

Perguruan tinggi dalam perkembangannya sangat membutuhkan praktisi untuk mengajar mahasiswanya. Namun ternyata syarat minimal gelar S2 sebagai dosen belum cukup. Sehingga pemerintah pun memiliki wacana dosen harus S3. Pemerintah setiap tahun membuka kesempatan beasiswa, namun terbatas kuotanya. Nah dosen bisa mengikuti beasiswa yang di tawarkan universitas di Thailand ini yang menawarkan program beasiswa S3.

Jika Anda tertarik melanjutkan studi S2 maupun S3 di Thailand, Anda bisa mengikuti program beasiswa S3 yang di tawarkan Chulalangkorn University. Program beasiswa S3 ini menyasar bagi kandidat-kandidat dari negara ASEAN maupun non ASEAN, misalnya Indonesia.

Chulalangkorn University, Thailand menawarkan 2 beasiswa yaitu beasiswa S2 untuk studi gelar master selama 2 tahun dan program beasiswa S3 untuk studi doktoral selama 3 tahun. Programnya di namai Graduate Scholarship Program for ASEAN and NON – ASEAN Countries.

Namun beasiswa yang di berikan mencakup penggantian biaya tiket pesawat PP kelas ekonomi ke dan dari Thailand, biaya kuliah (tuition fee) kecuali biaya tertentu yang di tetapkan oleh fakultas atau program. Selain itu di sediakan uang saku bulanan dan akomodasi sebesar 16.000 bath per bulan (sekitar Rp 7,3 juta).

Persyaratan:

  1. Pelamar merupakan mahasiswa internasional dari negara ASEAN dan NON – ASEAN. Dosen, peneliti, staf akademik yang ingin kembali mengajar/bekerja ke universitas asalnya setelah lulus dari Chulalangkorn University di utamakan. Tidak memenuhi syarat bagi pelamar yang sedang studi di Chulalangkorn University di atas semester 1.
  2. Pelamar harus telah lulus gelar sarjana atau magister pada bidang yang sesuai dengan jurusan yang di lamar. Di perlukan ijazah dan transkrip resmi.
  3. Pelamar memperoleh IPK tidak kurang dari 2.75 untuk S1, dan tidak kurang dari 3.25 untuk jenjang S2
  4. Usia pelamar kurang dari 35 tahun
  5. Pelamar memiliki kecakapan berbahasa Inggris yang baik. Skor TOEFL minimum 500 atau 173 Computer-based atau skor IELTS 5.0
  6. Pelamar dalam kondisi kesehatan yang baik

Baca juga: 7 Daftar Universitas Terbaik di Belanda

Pendaftaran:

Pengajuan permohonan program beasiswa S3 maupun pascasarjana di Chulalangkorn University di ajukan langsung oleh pelamar ke fakultas/program yang di pilih di universitas. Pihak fakultas/program akan melakukan seleksi awal sebelum berkas Anda di teruskan ke Kantor Urusan Akademik Chulalangkorn University.

Lengkapi formulir beserta dokumen yang di minta di atas dan ajukan ke fakultas/program yang diminati setidaknya dua minggu sebelum 15 Oktober 2020 atau paling lambat 1 Oktober 2020. Harap diperhatikan juga deadline tiap fakultas bisa saja berbeda. Detil program pascasarjana internasional yang di tawarkan di Chulalangkorn University bisa disimak di laman chula.ac.th.

Nantinya pihak fakultas/program akan melakukan seleksi awal para pelamar kemudian di ajukan kembali ke Kantor Urusan Akademik, Chulalangkorn University untuk diseleksi. Jadi, pelamar tidak mengajukan beasiswa secara langsung ke kantor pusat universitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *