Please register to apply for this job.
7 Oct 2017

D3/S1 Rekrutmen Perwira TNI Tingkat S1 Banyak Jurusan Tahun 2017

Faisal Basyir Anywhere

Job Description

Rekrutmen Perwira TNI Tingkat S1 Banyak Jurusan Tahun 2017 – Tentara Nasional Indonesia atau biasa disingkat TNI adalah nama sebuah angkatan perang dari negara Indonesia. Pada awal dibentuk bernama Tentara Keamanan Rakyat (TKR) kemudian berganti nama menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI) dan kemudian diubah lagi namanya menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) hingga saat ini. Kali ini Acehkerja.com akan memberikan informasi lowongan kerja terbaru yaitu Rekrutmen Perwira TNI Tingkat S1 Banyak Jurusan Tahun 2017.

Rekrutmen Perwira TNI Tingkat S1 Banyak Jurusan Tahun 2017

Rekrutmen Perwira TNI Tingkat S1 Banyak Jurusan Tahun 2017

Sebelum Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, otoritas militer di Hindia Belanda diselenggarakan oleh (KNIL). Meskipun KNIL tidak langsung bertanggung jawab atas pembentukan angkatan bersenjata Indonesia pada masa depan, (sebaliknya berperan sebagai musuh selama Revolusi Nasional Indonesia 1945-1949), KNIL juga telah memberikan andil berupa pelatihan militer dan infrastruktur untuk beberapa perwira TNI pada masa depan. Ada pusat-pusat pelatihan militer, sekolah militer dan akademi militer di Hindia Belanda. Di samping merekrut relawan Belanda dan tentara bayaran Eropa, KNIL juga merekrut orang-orang pribumi Indonesia.

Negara Indonesia pada awal berdirinya sama sekali tidak mempunyai kesatuan tentara. Badan Keamanan Rakyat yang dibentuk dalam sidang PPKI tanggal 22 Agustus 1945 dan diumumkan oleh Presiden pada tanggal 23 Agustus 1945 bukanlah tentara sebagai suatu organisasi kemiliteran yang resmi.Negara Indonesia pada awal berdirinya sama sekali tidak mempunyai kesatuan tentara. Badan Keamanan Rakyat yang dibentuk dalam sidang PPKI tanggal 22 Agustus 1945 dan diumumkan oleh Presiden pada tanggal 23 Agustus 1945 bukanlah tentara sebagai suatu organisasi kemiliteran yang resmi.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) terdiri dari tiga angkatan bersenjata, yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara. TNI dipimpin oleh seorang Panglima TNI, sedangkan masing-masing angkatan dipimpin oleh seorang Kepala Staf Angkatan. Panglima TNI saat ini adalah Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Pada masa Demokrasi Terpimpin hingga masa Orde Baru, TNI pernah digabungkan dengan POLRI. Penggabungan ini disebut dengan ABRI (Angkatan Bersenjata Republik Indonesia).

Sesuai Ketetapan MPR nomor VI/MPR/2000 tentang pemisahan TNI dan POLRI serta Ketetapan MPR nomor VII/MPR/2000 tentang Peran TNI dan peran POLRI maka pada tanggal 30 September 2004 telah disahkan Rancangan Undang-Undang TNI oleh Dewan Perwakilan Rakyat yang selanjutnya ditandatangani oleh Presiden Megawati Soekarnoputri pada tanggal 19 Oktober 2004.

Saat ini TNI sedang membuka kesempatan kepada putra putri Indonedia untuk bergabung bersama TNI dalam rekrutmen dengan posisi sebagai:

Calon Perwira Prajurit

Persyaratan:

  1. Warga  Negara  Indonesia  Pria/Wanita,  bukan prajurit TNI/Polri/PNS.
  2. Beriman  dan  bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Setia  kepada  NKRI  yang  berdasarkan  Pancasila  dan UUD 1945.
  4. Berumur  setinggi-tingginya :
    a.    30  tahun  bagi  yang berijazah S-1
    b.    32 tahun bagi yang berijazah S-1/S-2 Profesi.
    c.    26 tahun bagi yang berijazah D-3.
  5. Persyaratan IPK untuk  jurusan / program  studi selain Kedokteran akreditasi ”A” :
    a.    2,80 bagi yang berijazah S-1 dan S-1/S-2 profesi.
    b.    2,70 bagi yang berijazah D-3.
  6. Persyaratan  IPK untuk  jurusan / program studi selain Kedokteran akreditasi “B” :
    a.    3,00 bagi yang berijazah S-1 dan S-1/S-2 profesi.
    b.    2,90 bagi yang berijazah D-3.
  7. Bagi  jurusan  Kedokteran  Umum/Gigi  telah berijazah S.1 Profesi dan lulus Uji Kompetensi Dokter.
  8. Persyaratan   IPK   untuk   Perguruan   Tinggi   binaan Kemhan/TNI :
    a.     2,80 bagi yang berijazah S-1 dan S-1/S-2 profesi.
    b.    2,70 bagi yang berijazah D-3.
  9. Berstatus  belum  pernah  menikah  dan  sanggup tidak menikah   selama  mengikuti  Dikma,  untuk  pendaftar berprofesi   Dokter   diperbolehkan   sudah     menikah namun bagi  wanita  yang  berprofesi  Dokter  belum mempunyai anak dan sanggup tidak  mempunyai  anak atau hamil  selama  menjalani Dikma.
  10. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba.
  11. Tinggi badan minimal pria 163 cm dan wanita 157 cm.
  12. Bersedia ditugaskan diseluruh wilayah NKRI.
  13. Bagi   karyawan   harus   mendapat   persetujuan   dari instansinya  dan   sanggup  membuat   pernyataan  diberhentikan  dengan   hormat  dari  pimpinan   instansi  yang     bersangkutan bila lulus seleksi dan masuk Dikma.
  14. Menyertakan Surat keterangan bebas Narkoba  dan surat  kesehatan  dari  Rumah  Sakit  Pemerintah  pada saat daftar ulang ditempat pendaftaran.

Deadline:

Pendaftaran online Rekrutmen Perwira TNI Tingkat S1 Banyak Jurusan Tahun 2017 dibuka sampai dengan 27 Oktober 2017.

Pendaftaran

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi pada Rekrutmen Perwira TNI Tingkat S1 Banyak Jurusan Tahun 2017, segera daftarakan diri anda melalui laman berikut:

Demikian informasi lowongan kerja terbaru, Rekrutmen Perwira TNI Tingkat S1 Banyak Jurusan Tahun 2017, Semoga bermanfaat. Share informasi ini kepada teman dan kerabat anda.

Pencarian Yang Berhubungan:

Sebarkan Informasi ini ke orang lain, mungkin membutuhkan!

Job Categories: Instansi. Job Types: D3/S1. Job Tags: TNI.

Job expires in Endless.

Apply for this Job