Please register to apply for this job.
23 Dec 2016

Berita 6 Jenis Kriteria Salah Kostum Saat Menghadapi Wawancara

Julian Anywhere

Job Description

6 Jenis Kriteria Salah Kostum Saat Menghadapi Wawancara. Wawancara adalah fase tes terakhir pada hampir semua jenis perekrutan pekerjaan. Risau, gelisah dan was was pasti akan menghantuimu setelah mendapat berita kelulusanmu pada tes sesi wawancara. Yah, jujur aja klo sehari sebelum wawancara pastinya kamu akan mempersiapkan segala sesuatu dengan sangat perfeksionis. Setelah meyakinkan dirimu bahwa segala persiapan sudah terencana sesuai dengan ide kamu, maka satu hal yang akan tetap buat kamu bingung. Ya, tepat sekali, hal tersebut adalah pakaian.

Pakaian merupakan hal yang sangat jelas terpampang saat kamu menghadapi para panelis pada sesi wawancara. Dari mulai kamu masuk ruangan tes, fokus para pewawancara pertama kali akan sangat terfokus apda pakaian yang kamu kenakan saat itu.

Nah, ini rangkumannya ada 6 Jenis Kriteria Salah Kostum Saat Wawancara yang harus kamu perhatikan dan sadar akan hal tersebut. Berikut ulasannya guys!

6 Jenis Kriteria Salah Kostum Saat Menghadapi Wawancara

6 Jenis Kriteria Salah Kostum Saat Menghadapi Wawancara

  • Baju yang terlalu glamor atau terlalu casual

Tolong diingat, kamu mau wawancara kerja, bukan ke pesta. Jangan sekali-sekali tampil terlalu mewah dan untuk cewek jangan tampil seksi. Pilihlah kemeja dan rok atau celana kain. Perhatikan sepatu yang kamu gunakan. Kamu bisa menyesuaikan warnanya dengan sabuk yang kamu gunakan dan usahakan tertutup agar sopan.

  • Memadukan lebih dari 2 atau 3 warna

Jangan terlalu meriah! Jika kamu mendaftar ke instansi yang formal seperti perbankan, gunakan atasan putih dan bawahan hitam. Batik juga dapat menjadi pakaian andalan kamu untuk sesi wawancara, padukan dengan warna celana bahan hitam agar terkesan lebih formal.

  • Tataan rambut yang kurang rapi

Untuk cewek, jika rambutmu panjang, segera ikat model pony tail. Sedangkan untuk cowok, jangan biarkan rambut berantakan, sisir yang rapi atau kalau komu doyan, gunakan pomade untuk merapikannya.

  • Parfum yang terlalu menyengat

Hal ini dapat mengacaukan konsentrasi pewawancaramu. Cukup semprot di bagian nadi dan oleskan sedikit di bagian leher. Hal ini juga membuat bau parfum bertahan lebih lama.

  • Make up terlalu menor

Say no to this one! Sekali lagi, ingat, kamu wawancara kerja, bukan ke pesta. Gunakan make up yang natural saja. Sebelum masuk ke ruang interview, cobalah ke toilet terlebih dahulu. Perhatikan apakah kamu berkeringat, jika ya atasi hal ini dengan menyekanya. Akan lebih baik jika kamu menggunakan deodoran dari rumah. Perhatikan juga kebersihan kukumu. Jika panjang, potong yang rapi.

  • Lupa senyum

Santai, rilex, dan fokus adalah kunci saat menghadapi tes wawancara kerja. Sebab jika kamu tidak fokus maka ikiran kamu akan ngaco dan terbawa kemana-mana. Hal ini akan mengakibatkan kamu tidak rilex dan suasanpun tidak sesantai yang kamu inginkan. Saking groginya, kamu duduk dengan gelisah, kemudian lupa tersenyum. Padahal, senyum adalah riasan terindah untuk wajahmu lho, guys!

Nah, jika dari 6 point diatas adalah salah satu yang pernah kamu alami, inilah saatnya untuk merubahnya. Bahkan jika tidak satupun dari point diatas pernah kamu alami, maka ini adalah pembelajaran yang sangat berharga agar kami lebih siap untuk tes wawancaramu.

Pencarian Yang Berhubungan:

Sebarkan Informasi ini ke orang lain, mungkin membutuhkan!

Job Categories: Tips. Job Types: Berita. Salaries: Tidak Diketahui.

Job expires in Endless.

Apply for this Job